Jomblo vs Jadian

Hmph.. Aku udah mutusin mau ngambil keputusan yg mana. Aku udah tau resikonya, tapi knapa aku nyesel Tuhan ?

Aku jadian sama cowokku (udah mantan sih sebenernya..) sekitar 8 bulan yang lalu. Awalnya seneng, dia perhatian, baik, manis, sopan. Sampai akhirnya selama 2 bulan terkhir aku dapet dorongan yang cukup kuat dari dia. Maklum dia ada masalah keluarga. I think i could handle this. Aku pengen jadi orang yang bisa di-curhati apa aja, termasuk kalau dia pengen crita tentang mantannya. Walaupun aku benci banget tiap dia cerita soal mantannya. Well, jadi ‘tempat sampah’ emang nggak enak. Orang curhat kan ibarat kita itu membuang sesuatu ke tempat sampah. Tapi toh ternyata setelah dia curhat ke aku, aku curhat lagi ke Ayah ku. Beliau bilang, kalau aku sebenernya nggak kuat jadi ‘tempat sampah’. Buktinya aku buang sampahnya lagi ke Ayahku. Abis itu, the things getting bad. Aku mulai ngerasa nggak nyaman sama dia. Rasanya aku selalu bad thinking soal dia. Rasa sukaku udah mulai menurun. Aku udah mulai nggak kuat.
Urgh… aku sebel sama diriku sendiri. tiap ada masalah, selalu ada kira kira 100 orang di kepalaku ngomong hal yg beda beda. Bikin kepalaku tambah sakit. Aku curhat ke temenku, Ayahku, Ibuku, tapi tetep, aku nggak bisa nemu jawabannya. Aku emang buruk kalo soal ngambil keputusan. But, I have to. Kalo nggak, hubunganku bakal cuma jadi kebohongan aja.

So, i decided. I wanna break up. Awalnya aku lega. Udah jujur ke dia. Udah jujur ke diriku sendiri. Tapi aku malah jadi manusia selang air. Air mata nggak berhenti keluar dari mataku. Aku jadi semakin bingung. Aku takut dia kenapa”. Semoga dia nggak ngelakuin something yang crazy. Aku bener-bener takut kalo dia drop.
Sekilas aku kira aku masih pengen terus sm dia. Tapi aku takut kalo ini cuma perasaan kasian aja. Cuma perasaan kawatir aja. Like my father said to me : ” Babe, this is not a ‘healthy’ relationship. If you look at him and start feeling sorry for him, that’s not love, honey. That’s pity. And a relationship based on that feel, it’s a seed of disaster. Better you talk to him, why you feel uneasy lately. You two discuss these .. “. Selama sebulan terakhir, aku terus berusaha buat mertahanin. Tiap aku mau jujur, ada suara di kepalaku terus-terusan bilang : “Udah lah Chelle, it’s gonna be just fine. Paling km cuma bad mood. Besok pasti biasa lagi.” Tapi besoknya, suara itu bilang hal sama. Berulang-ulang, sampai aku bosen dengernya.
Oh God, please tell me he’s okay.. Please..
Aku kangen sm dia yang ceria. Aku kangen sm dia yang dulu. Aku kadang bingung sm orang dewasa. Kayaknya mereka tu slalu aja bikin masalah. Masalahnya aneh-aneh lagi. Tiap mereka punya masalah, nggak sadar apa kalo anak-anak mereka yang kena imbasnya ?
Dari dulu aku berdoa sama Tuhan. Aku bener-bener memohon sm Tuhan. Aku nggak pengen liat dia sedih. Aku nggak pengen liat dia nangis. Aku mohon supaya Tuhan njaga dia. Aku mohon supaya Tuhan bantuin kedua orangtuanya biar masalahnya cepet selesai. Tapi kayaknya Tuhan blum turun tangan. Aku sempet kecewa sama Tuhan. Aku malah sampai nyalahin kedua orangtuanya. Aku pikir gara-gara mereka, aku sama dia bermasalah. But, my dad said : “Let him grow up”. Masalah bisa bikin kita dewasa. Masalah juga kaya kita mengasah pisau. Semakin diasah, semakin tajam. Aku masih pengen jadi tempat curhatnya dia. Mungkin dengan jadi teman, aku malah bisa berpikiran jernih. Ngasih dia kekuatan. Aku juga nggak terbebani.
Well, semua keputusan pasti ada resikonya. Aku tau, aku bakal ngerasa kehilangan. Apalagi aku udah 8 bulan ma dia.. Itu bukan waktu yang sebentar. I will miss him.

Fiuh.. kayaknya aku bakal jadi manusia selang air semalaman. Hmph.. aku benci kalo aku mulai plin-plan gini.

Well, it’s time to start a new day. New me.

~ by michellefirstiant on October 30, 2009.

One Response to “Jomblo vs Jadian”

  1. Hidup cuma sekali loh… Jangan sia siain hidupmu..

Leave a Reply

 
